tulisan jalan

Selamat Datang di all about every thing, jangan bosan mengunjungi blog ini

Sabtu, 16 Juli 2011

Laporan Perjalanan

FORMAT PENULISAN LAPORAN PERJALANAN
Assalammualaikum Wr.Wb.
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Ibu guru yang saya hormati dan teman – teman yang berbahagia.
Alhamdulillah, puji syukur marilah kita panjatkan kepada Allah swt. Karena atas rahmat – Nya, kita dapat berkumpul di sini dalam keadaan sehat.

Saya akan menyampaikan sebuah laporan perjalanan :
1.   Pelaksanaan                         :  Senin, 2 Mei 2011
2.  Tempat tujuan                       :  musium Geologi
3.  Hal – hal yang dialami          :

a.    Ketika meninggalkan rumah
Saya berangkat meninggalkan rumah menuju Islamic Center pada pukul 5.15 bersama bapak saya dengan menggunakan mobil,di perjalanan saya terjebak macet di sepanjang jalan melewati rel kereta api. Pada waktu itu saya merasa bahwa saya akan sampai di Islamic Center terlambat,dan akhirnya sesudah melewati stasiun sudah tidak macet lagi lagi dan saya sampai di Islamic Center tepat waktu,pukul 6.15.

b.    Berkumpul di Islamic Center
Pada saat di Islamic Center setelah menaruh task e dalam bis, saya dan teman – teman semua di suruh berkumpul di lapangan,kami semua di suruh berbaris sesuai kelas masing – masing. Setelah rapih dilaksanakanlah apel sebelum berangkat yang brtujuan untuk member arahan kepada seluruh peserta Study Tour.

c.    Ketika di perjalanan menuju lokasi
Sesudah selesai apel,kami semua masuk kedalam bis dan di absen satu per satu dan akhirnya berangkat meninggalkan bekasi menuju bandung. Di perjalanan kami bernyanyi bersama, mengobrol, maen HP, memotret dan aktivitas lainnya.

d.    Sampai di tempat tujuan
Sesampainya di tempat tujuan yaitu muisum geologi, saya dan teman – teman turun dari bis, karena waktu sudah masuk dzuhur kami semua yang beragama islam melaksanakan salat, setelah itu kami di suruh naik ke bis lagi dan makan siang, sesudah makan saya dan teman – teman keluar dari bis dan menuju museum geologi lagi, sebelum masuk saya tidak tau mengapa kami semua di suruh menunggu, dan sesudah menunggu kami di perbolehkan masuk, di dalam saya dan teman- teman mendapat pengarahan tentang sejarah museum geologi, setelah itu kami berkeliling sambil mengisi LKS yang di berikan oleh guru, tidak lama kemudian kami semua di suruh untuk ke ruangan lain yaitu ruang nonton, di sana kami menonton sejarah tentang bumi, dan sehabis itu kami melanjutkan mengisi LKS.

e.    Bersiap – siap hendak pulang
Sesudah semua tujuan di datangi, kemudian saya dan teman – teman naik ke dalam bis, dan bersiap – siap untuk pulang ke bekasi. Seperti biasa di absen terlebih dahulu, dan semua terlihat lemas karena sudah kelelahan.

f.    Ketika di perjalanan pulang
Sesudah bersiap –siap dan di absen kami pun berangkat meninggalkan bandung menuju bekasi. Di perjalanan sebagian anak ada yang kecapean dan sebagian lagi masih bercanda, bernyanyi, memotret. Karena keasikan bernyanyi suara saya sampai serak. Karena keasikan dengan aktivitas sendiri – sendiri tidak terasa sudah sampai di bekas.i

g.    Samapi di sekolah
Sesampainya di sekolah saya dan teman – teman langsung turun dari bis dan mengobrol sebentar.

h.    Bersiap – siap untuk pulang
Sebenarnya bersiap – siap sudah di lakukan di dalam bis, tetapi sesudah turun bis semua siswa di suruh memeriksa barang – barang yang di bawanya supaya tidak ketinggalan. Sesudah siap saya dan beberapa teman saya bersiap untuk pulang bersama – sama.

i.      Sampai di rumah
Sesampainya di rumah, saya langsung melaksanakan salat jama’ dan setelah itu  beristirahat tidur, walupun saya di suruh untuk mandi dan makan terlebih dahulu.

4.    Kesan – kesan                        :

a.    Kesan yang menyenangkan
Mendapat ilmu tambahan dari Study tour ini

b.    Kesan yang menyedihkan
Saat Study tour selesai

5.   Kesimpulan                             :

      Setelah saya melakukan perjalanan kunjungan museum ke Sabuga ITB maka ada beberapa hal yang sangat berkesan di hati saya. Kesan yang paling menyenangkan diantaranya adalah :
1.  Mendapat banyak ilmu
2.  Dapat belajar bersama sekaligus rekreasi
3.  Saat menonton film di museum geologi
4.  Bernyanyi bersama di bis
5.  Bercanda bersama

Sedangkan kesan yang paling menyedihkan adalah :
1.  waktu yang terbatas membuat tidak puas
2.  Terlalu lama menunggu  
3.  Banyak yang ingin di beli,tapi uangnya tidak cukup beli banyak
4.  Di marahi oleh guru di bis
5.  Saat Study tour selesai


Demikianlah laporan perjalanan ini, atas perhatian ibu guru dan teman – teman saya ucapkan terima kasih.
Wassalammualaikum Wr.Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar